Mercedes Pamerkan Mobil Tanpa Pengemudi Saingi Google

Mercedes Self-guiding Car that´s Built for Luxurious Living in, not Driving

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Mercedes Pamerkan Mobil Tanpa Pengemudi Saingi Google
Mobil ini terbuat dari serat karbon, aluminium dan baja berkekuatan tinggi. Dirancang untuk dapat menggunakan motor listrik dan bahan bakar hidrogen (Foto2: MailOnline)

GOOGLE mungkin lebih dulu menguji coba mobil prototipe tanpa pengemudi driverless, tapi mobil driverless karya Google tampaknya mengabaikan penampilan sebagai mobil masa depan.

Jadi langkah di Mercedes, yang meluncurkan mobil ramping dengan disain futuristik yang mereka klaim sebagai mobil masa depan tanpa pengemudi.

Terungkap dalam presentasi di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, belum lama ini, mobil konsep F015 kebanggaan Mercedes dengan kursi putar, pintu yang unik dan tentu saja kemampuan meluncur tanpa pengemudi.

Mobil ini dikembangkan sebagai mobil masa depan tanpa pengemudi yang nantinya akan kita lihat seperti 'kepompong ekslusif beroda empat'," kata Dieter Zetsche, bos Daimler AG dan eksekutif divisi mobil Mercedes-Benz.

Mercedes mengatakan mereka ingin fokus pada beberapa aspek lain selain dari hanya teknologi yang mendorong hal itu, meskipun.

Dan itu pula yang menyebabkan Mercedes untuk merancang sebuah konsep yang mungkin lebih menyerupai idealnya mobil masa depan yang tanpa pengemudi.

"Siapapun yang hanya berfokus pada teknologi belum memahami bagaimana mobil tanpa pengemudi akan mengubah masyarakat kita," kata Zetsche, seperti dikutip MailOnline.

'Mobil ini tumbuh melampaui perannya sebagai sekadar sarana transportasi dan akhirnya akan menjadi ruang hidup bergerak."

Sedan mewah, kursi empat, panjang 5,2 meter dan tinggi 1,5 meter.

Mobil ini terbuat dari serat karbon, aluminium dan baja berkekuatan tinggi. Dirancang untuk dapat menggunakan motor listrik dan bahan bakar hidrogen.

Menggunakan mobil hybrid ini dapat menempuh jarak hingga 1.100 km hanya satu kali isi baterai.

Sebuah panel kaca tunggal meliputi bagian atas mobil, membentang dari kaca panjang ke sunroof-nya.

GOOGLE might have set the ball rolling with their prototype self-driving car, but it doesn’t exactly set the pulse racing with its looks.

So step in Mercedes, who have unveiled a sleek and stylish vehicle that they say could be the future of autonomous cars.

Revealed in a presentation at the Consumer Electronics Show (CES) in Las Vegas, the F015 concept boasts rotating pedestal seats, carriage style doors - and of course, self-driving capability.

The car aims to provide a look at what the future of autonomous cars might look like when the roads are populated by ‘exclusive cocoons on wheels,’ said Dieter Zetsche, chairman of Daimler AG and head of Mercedes-Benz cars.

Mercedes said they wanted to focus on some of the other aspects aside from just the technology that drives it, though.

And that led them to design a concept that might more resemble what self-driving cars of the future will look like.

‘Anyone who focuses solely on the technology has not yet grasped how autonomous driving will change our society,’ said Mr Zetsche.

‘The car is growing beyond its role as a mere means of transport and will ultimately become a mobile living space.'

The luxury sedan, which seats four, measures 17ft (5.2 metres) in length and 5ft (1.5 metres) high.

It is made of carbon-fibre, aluminium and high-strength steel. It’s designed to be able to use an electric motor and a hydrogen fuel cell.

Using its hybrid system it can travel 685 miles (1,100 km) on a single charge.

A single pane of glass covers the top of the car, extending from its long windshield to its sunroof.