Wirausahawan Milenial, Polbangtan YoMa Juara Olahan Pangan dari bahan Biofarmaka

Polbangtan YoMa Students Runner Up of Yogyakarta`s UGM Scientific Article Contest

Editor : M. Achsan Atjo
Translator : Dhelia Gani


Wirausahawan Milenial, Polbangtan YoMa Juara Olahan Pangan dari bahan Biofarmaka
JUARA LOMBA: Wakil Direktur I Polbangtan YoMa, Dr Ananti Yekti [pegang trofi] mewakili Direktur Dr Rajiman bersama kelima juara lomba pada apel pagi di Yogyakarta [Foto2: Humas Polbangtan YoMa]

Yogyakarta, DIY [B2B] - Lima mahasiswi Polbangtan YoMa menyerahkan trofi juara lomba ´Kreasi Olahan Pangan Berbahan Tanaman Obat´ tingkat Provinsi DI Yogyakarta [DIY] kepada Wakil Direktur I Polbangtan YoMa, Dr Ananti Yekti pada apel pagi di kampus jurusan peternakan Yogyakarta, Kamis [23/1].

Kelima mahasiswi tersebut merupakan bagian dari pengembangan ´wirausahawan milenial biofarmaka´ di Polbangtan YoMa, yang menempuh program studi [Prodi] Agribisnis Hortikultura Minat Biofarmaka. Mereka adalah Alvi Intan Nur Aisyah, Dinda Amalia Gumay, Khoirotun Ni’mah, Intan Margi Rahayu dan Arini Hidayati yang mengikuti lomba yang digelar oleh PT Naturindo Fresh pada Rabu pekan lalu [15/1].

Dr Ananti Yekti mewakili Direktur Polbangtan YoMa, Dr Rajiman mengapresiasi dan mengaku sangat bangga pada prestasi tim Biofarmaka Polbangtan YoMa meraih Juara Harapan III, untuk bersaing dengan para peserta lomba dari sejumlah universitas terkemuka di Indonesia.

"Kami mewakili seluruh civitas academica sangat bangga pada prestasi tim biofarmaka, yang mengharumkan nama Polbangtan YoMa sekaligus membuktikan bahwa kampus binaan Kementerian Pertanian RI ini sangat layak diperhitungkan sebagai perguruan tinggi vokasi pertanian terkemuka di Indonesia," kata Dr Ananti Yekti dalam arahannya pada upacara pagi di kampus Yogyakarta, Kamis pagi [22/1].

Sebagaimana diketahui, PT Naturindo Fresh adalah mitra dunia usaha dan dunia industri [DuDi] dari Polbangtan YoMa, dalam pengembangan Teaching Factory [TeFa].

Kabag Umum Polbangtan YoMa, Irwan Johan Sumarno menegaskan dukungan rektorat terhadap kegiatan lomba biofarmaka dan lomba-lomba lainnya untuk mengembangkan ide kreatif mahasiswa yang bertumpu pada kaidah-kaidah lomba karya ilmiah agar mahasiwa lebih kreatif, mandiri dan inovatif.

"Lomba karya ilmiah populer sangat bermanfaat dan erat kaitannya dengan pengembangan cara berfikir kritis mahasiswa dalam mencari problem solving dari permasalahan dalam kehidupan modern," katanya. [IJS]

Yogyakarta [B2B] - Some students of Department of Agriculture in Poilbangtan YoMa at the Yogyakarta campus, won the runner up of processed food made from medicinal plants contest in Yogyakarta who was organized by a leading biopharmaceutical company in Yogyakarta, recently.