Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Jaga Kebersihan Pantai Malalayang

President Jokowi Invites All Parties to Keep Malalayang Beach Clean

Editor : Ismail Gani
Translator : Dhelia Gani


Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Jaga Kebersihan Pantai Malalayang
TEMPAT WISATA: Presiden RI Jokowi bersama jajarannya menuju Kawasan Wisata Bunaken untuk meninjau penataan hunian wisata atau homestay yang ada di kawasan tersebut. (Foto: Setkab RI)

Bunaken, Sulut [B2B] - Presiden RI Joko Widodo [Jokowi] mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Sulawesi Utara, dengan meresmikan penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken, Jumat [20/1]. 

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Manado untuk menjaga kebersihan kawasan yang telah dibenahi tersebut.

“Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken sudah hampir selesai kita benahi. Dan saya harapkan seluruh masyarakat di Manado khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya, ikut menjaga kebersihan di sepanjang Pantai Malalayang yang telah kita perbaiki, kita benahi ini,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, anggaran yang dialokasikan untuk penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken ini tidak sedikit, mencapai sebesar Rp96 miliar.

Jokowi pun menyebutkan bahwa penataan kawasan akan terus dilanjutkan untuk kemajuan Kota Manado.

“Ini akan kita teruskan nanti ke arah sana, sampai penataan Kota Manado ini akan menjadi semakin baik,” tandasnya.

Bunaken of North Sulawesi [B2B] - Indonesian President Joko Widodo [Jokowi] ended a series of working visits in North Sulawesi, by inaugurating the arrangement of the Malalayang and Bunaken Beach Areas, Friday [20/1].

In his remarks, Jokowi invited all the people of Southeast Sulawesi, especially the City of Manado, to maintain the cleanliness of the area that had been repaired.

"We are almost done fixing the Malalayang and Bunaken Beach areas. And I hope that all people in Manado in particular and North Sulawesi in general, will help maintain cleanliness along the Malalayang Beach which we have repaired, we will fix this," Jokowi said.

Jokowi revealed that the budget allocated for the arrangement of the Malalayang and Bunaken Beach Areas was not small, reaching IDR 96 billion.