Gubernur DKI Jakarta Akan Izinkan Publik Berwisata di Balai Kota

Jakarta Governor Allowed Public to Tour in City Hall

Reporter : Roni Said
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Gubernur DKI Jakarta Akan Izinkan Publik Berwisata di Balai Kota
Foto: istimewa

Jakarta (B2B) - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada Kepala Biro Umum Agustino Darmawan untuk mempersiapkan berbagai fasilitas dan pengamanan di Balai Kota Jakarta sebelum mengizinkan publik berwisata di kantor gubernur tersebut.

"Sabtu dan Minggu kita buka Balai Kota untuk tur masyarakat ke Balai Kota," kata Gubernur Basuki yang akrab disapa Ahok di kantornya pada Senin (31/8).

"Publik diajak untuk melihat ruang tamu gubernur atau ruang-ruang lainnya. Tapi kalau ruang kerja tetap harus dikunci," katanya.

Beberapa kursi taman juga akan dipasang di halaman Balai Kota, selain itu pedagang kaki lima (PKL) yang telah mendapat sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan diizinkan berdagang.

"Biro Umum nanti siapkan kursi-kursi taman depan Blok G, untuk duduk-duduk masyarakat yang datang. PKL bisa jualan, siapkan kuliner bersih. Kita buat konsep seperti kantor wali kota di Amerika," kata Ahok.

Jakarta (B2B) - Jakarta Governor Basuki Tjahaja Purnama asks the Head of General Affairs to prepare all facility and security in City Hall before allowing the public to visit the Jakarta City Hall.

"We will open City Hall tour every Saturday and Sunday," Governor Purnama said in City Hall here on Monday (8/31).

"We can show them Governor's living room or other rooms except the working room but some rooms will be locked for security reasons," Mr Purnama said.

Some of benches will be also installed on City Hall courtyard, while street vendors  who get certification from Food and Drug Monitoring Agency also allowed to sell.

"Please prepare the benches in front of Block G to facilitate residents who come. We want to create the concept like mayor office in America," he said.