Mural God of War Ragnarok Hadir di Kota Tua

God of War Ragnarok Mural Present in Old Town

Editor : Taswin Bahar
Translator : Novita Cahyadi


Mural God of War Ragnarok Hadir di Kota Tua
KESENIAN: Penampakan mural God of War Ragnarok di Kota Tua Jakarta.

Jakarta [B2B] - Pemerintah Provinsi [Pemprov] DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board [JXB] bekerja sama dengan Sony Interactive Entertainment Singapore [PlasStation] menggelar aktivasi ruang publik mural God Of War Ragnarok dan jelajah 9 sudut Kota Tua dari 8-14 November 2022. 

Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengatakan, kegiatan ini dikombinasikan dengan ikon Kota Jakarta seperti ondel-ondel dan museum Sejarah Jakarta.

Aktivasi ruang publik dengan mural ini sebagai upaya mendekatkan kaum muda dengan kawasan Kota Tua sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta. 

"Kami bersama dengan Sony menghadirkan pengalaman yang seru dan unik di Kota Tua. Aktivasi kali ini coba menggabungkan  unsur jelajah Kota, aktivasi anak muda dan tren global," ujarnya, Selasa [8/11]. 

Novita menjelaskan, selain menghadirkan mural sepanjang 3 x 12 meter, dalam kegiatan ini, masyarakat juga diajak ikut berpartisipasi menjawab sejumlah teka-teki bertema Kota Tua. 

Jawabannya akan mengarahkan peserta ke sebuah lokasi dan mendokumentasikan fotonya untuk dibagikan ke akun instagram mereka dengan menyertakan hastag #GodofWarRanarok#JelajahKoTuBarengJXB dan tag ke akun @jxboar, @jakarta.creative serta @playstationasia. Bagi peserta yang beruntung keluar sebagai pemenang akan disediakan hadiah menarik. 

Untuk bisa berpartisipasi, masyarakat bisa memindai QR Code yang ada di tiga lokasi. Masing-masing di mural Of God Ragnarok di Plaza Fatahillah, JXB bike lounge dan Kota Street Kios di Dukuh Atas. 

"Aktivasi ini diharapkan bisa memfasilitasi generasi muda mengeksplorasi Kota Tua sambil menikmati euforia tren global," tandasnya. 

Jakarta [B2B] - The Provincial Government [Pemprov] DKI Jakarta together with the Jakarta Experience Board [JXB] in collaboration with Sony Interactive Entertainment Singapore [PlasStation] held the activation of the God Of War Ragnarok mural public space and explored 9 corners of Kota Tua from 8-14 November 2022.

Director of JXB, Novita Dewi said, this activity was combined with Jakarta City icons such as ondel-ondel and the Jakarta History museum.

The activation of public spaces with this mural is an effort to bring young people closer to the Kota Tua area as one of the tourist destinations in Jakarta.

"We together with Sony present an exciting and unique experience in Kota Tua. This time, we try to combine elements of exploring the City, activating young people and global trends," he said, Tuesday [8/11].

Novita explained, in addition to presenting a 3 x 12 meter mural, in this activity, the community was also invited to participate in answering a number of riddles with the theme of the Old City.