BEI Kaji Pembedaan Sistem Perdagangan di `Main Board Index`

IDX Studyng Differences of Trading System in Main Board Index

Reporter : Gatot Priyantono
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


BEI Kaji Pembedaan Sistem Perdagangan di `Main Board Index`
Foto: forbes.com

Jakarta (B2B) - Direktur Perdagangan dan Pengawasan Anggota Bursa di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat mengatakan bahwa pihaknya tengah mengkaji pembedaan sistem perdagangan pada saham yang diperdagangkan pada papan utama (main board) dan papan pengembangan (development board).

"Hal itu bertujuan memberikan keuntungan bagi emiten dan investor yang berinvestasi pada saham papan utama," kata Samsul Hidayat.

Untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham di pasar domestik, katanya lagi, BEI akan membuat aturan terkait sistem perdagangan di papan utama dan papan pengembangan.

"Kami sedang mengkaji aturan tersebut, setelah fraksi dan lot. Selama ini belum ada sistem perdagangannya," kata Samsul.

Jakarta (B2B) - Samsul Hidayat, Director of Trading and Membership in the Indonesia Stock Exchange (IDX) is studying differences of trading system for stocks traded in main board and development board.

"This aims to benefit issuers and investors placing investment in main board," Samsul Hidayat said.

He said to better improve liquidity of stock trading in domestic markets, IDX will formulate regulation on trading system in main board and development board indices.

“We are currently studying the regulation, after fractions and stock lot. During the period, there is no trading system set,” Hidayat said.