HUT ke-22, SMA Angkasa 2 Halim PK Adakan Jumat Berkah

22nd Anniversary, Angkasa 2 Halim PK High School Held Blessing Friday

Reporter : Kemal Agus Praghotsa
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


HUT ke-22, SMA Angkasa 2 Halim PK Adakan Jumat Berkah
KEGIATAN SOSIAL: SMA Angkasa 2 Halim PK merayakan HUT ke-22 dengan menyelenggarakan beragam kegiatan. [Foto: Kemal A Praghotsa]

Jakarta [B2B] - Peringatan HUT SMA Angkasa 2 Halim PK ke-22 pada Jumat [22/10], diisi kegiatan Jumat Berkah bagi kaum duafa. Para siswa hadiri HUT secara daring menyimak tausiyah dan pesan inspiratif dari Motivator Anrio Marfizal [Kak Rio].

Kegiatan Jumat Berkah di kawasan Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur disambut hangat dan antusias oleh warga setempat, seraya mengucap syukur atas kepedulian SMA Angkasa 2 pada warga sekitar. 

"Terima kasih atas kepedulian guru dan siswa SMA Angkasa 2 bagi kami di tengah kesulitan akibat dampak pandemi," kata Edi, salah satu warga yang menerima bantuan Jumat Berkah.

Kepala Sekolah SMA Angkasa 2, Tata Tavif Budiawan mengatakan kegiatan HUT ke-22  merupakan wujud rasa syukur pada Tuhan YME atas capaian hingga usia 22 tahun sekaligus  momentum intropeksi dan refleksi diri menuju yang lebih baik.

"Di usia 22 tahun,, sudah saatnya kita memikirkan hal-hal apa yang harus kita laksanakan ke depan. Tidak sekadar berbicara tentang bagaimana SMA Angkasa 2 ini diminati oleh masyarakat, tetapi bagaimana meningkatkan kualitas belajar dan mengajar," kata Tata.

Tausiyah yang disampaikan Ustad Achmad Sidqi mengingatkan tentang pentingnya menanamkan rasa cinta kepada sosok Nabi Muhammad SAW kepada para siswa/i.

"Carilah seseorang yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, seperti Nabi Muhammad SAW," kata Sidqi. 

Sementara Motivator Kak Rio mendorong para siswa untuk membangun karakter yang berkualitas, salah satunya adalah berjuang dalam proses meraih kesuksesan.

"Sebagai pejuang kita tidak diwajibkan untuk sukses, tetapi kita diwajibkan untuk berusaha karena dengan usaha itulah kita mengetahui jalan menuju kesuksesan," kata Kak Rio.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite SMA Angkasa 2, Iftihar Pontoh mengatakan bahwa siswa yang telah memasuki perguruan tinggi negeri [PTN] dan sekolah kedinasan lebih dari 100 orang.

"Ke depan, kami akan berupaya meningkatkan kualitas belajar dan mengajar agar lebih banyak lagi siswa yang lolos PTN dan sekolah kedinasan," kata Iftihar Pontoh.

Ketua Yayasan Ardya Garini Cabang Halim PK, Mala Bambang Gunarto yang hadir secara virtual melalui online mengucapkan dirgahayu bagi SMA Angkasa 2 serta mengapresiasi capaian dan kinerja. 

"Harus tetap berupaya meningkatkan kualitas belajar dan mengajar mendukung lahirnya siswa-siswa berprestasi bagi kepentingan bangsa dan negara," kata Mala BG.

Ketua Panitia HUT ke-22, Sri Lestari mengatakan bahwa tema dirgahayu pada 2021 mengusung tema meningkatkan ekstensi SMA Angkasa 2 di tengah masyarakat melalui kegiatan peduli sosial dan meningkatkan kesadaran pada perannya sebagai generasi milenial di era Industri 4.0.

Jakarta [B2B] - Angkasa 2 Halim PK High School commemoration of the 22nd anniversary on Friday [22/10], filled with Blessing Friday activities for the needy. Students attend the anniversary online listening to preachment and motivational messages from Motivator Anrio Marfikal [Kak Rio]

The Blessing Friday held in the Pinang Ranti area, Makassar District, East Jakarta was warmly and enthusiastically welcomed by local residents, while expressing gratitude for the concern of Angkasa 2 High School for the surrounding residents.

"Thank you Angkasa 2 High School teachers and students for concern to us in the midst of difficulties due to the impact of the pandemic," said Edi, one of the residents who received Friday Blessing´s assistance.