Hari Pertama Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim

Indonesia`s Widodo Appointed Limpo as the Minister Ad Interim of Marine Affairs

Reporter : Kemal Agus Praghotsa
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Hari Pertama Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim
Rapat Koordinasi: Menteri Syahrul meminta agar para pejabat lingkungan KKP untuk terus termotivasi, mengingat adanya tantangan untuk menyiapkan pangan yang menjadi tugas utama Kementerian Pertanian dan KKP [Foto: KKP]

Jakarta [B2B] -  Seusai menerima penugasan resmi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim [KKP] sementara, Syahrul Yasin Limpo [SYL] langsung melakukan rapat koordinasi bersama para pejabat eselon satu dan dua KKP di Ruang Manatee, Gedung Mina Bahari 1, Jakarta [3/12].

"Saya diamanatkan Presiden tadi jam 9 untuk melaksanakan tugas Kementerian Kelautan dan Perikanan Ad Interim, sementara, didalam mengawal aktivitas-aktivitas rutin yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata Syahrul.

Dalam pertemuan internal, Menteri Syahrul meminta agar para pejabat lingkungan KKP untuk terus termotivasi, mengingat adanya tantangan untuk menyiapkan pangan yang menjadi tugas utama Kementerian Pertanian dan KKP.

"Saya hadir untuk melanjutkan tugas-tugas besar tetap harus diselesaikan diakhir tahun ini, karena itu kita harus bekerjasama,"  tegas Syahrul.

Syahrul juga menambahkan akan banyak berkomunikasi terkait pelaksanaan tugas dengan Sekretariat Jenderal [Sekjen] dan Inspektorat Jenderal KKP.

Menteri Syahrul berkomitmen agar KKP bisa mempercepat penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Negara [APBN] 2020 di sisa tahun ini. Ia ingin agar program 2021 tetap harus terkendali dan dipersiapkan sesuai dengan konsep dan perencanaan yang telah ada.

Jakarta [B2B] - After receiving his official assignment as the interim Minister of Maritime Affairs and Fisheries (KKP), Syahrul Yasin Limpo [SYL] immediately held a coordination meeting with echelon one and two KKP officials in the Manatee Room, Mina Bahari 1 Building, Jakarta [3/12].

"I was instructed by the President at 9 o'clock to carry out the duties of the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries Ad Interim, meanwhile, in guarding the routine activities at the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries," said Syahrul.