24 Sapi, Jamsyar Salurkan Daging Kurban bagi Warga sekitar Kantor Pusat dan Cabang

Indonesia`s Jamkrindo Syariah Mark Eid al-Adha

Reporter : Gusmiati Waris
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


24 Sapi, Jamsyar Salurkan Daging Kurban bagi Warga sekitar Kantor Pusat dan Cabang
DAGING KURBAN: Direktur Keuangan, SDM & Umum JamSyar, Endang Sri Winarni [kanan] menyerahkan daging kurban kepada panitia penyelenggara kurban untuk disalurkan kepada warga sekitar kantor pusat dan 12 kantor cabang

Jakarta [B2B] - Menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H pasca pandemi Covid-19, PT Jamkrindo Syariah [JamSyar] menyalurkan daging kurban dari 24 ekor sapi bagi warga di sekitar kantor pusat di Jakarta dan 12 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Direkur Utama JamSyar, Gatot Suprabowo mengatakan adanya kegiatan penyaluran hewan kurban dapat menghidupkan semangat para Insan JamSyar untuk berbagi kepada sesama. 

"Semoga esensi utama kegiatan kurban menyambut Idul Adha 1443 H akan selalu tertanam dalam jiwa dan hati jajaran JamSyar di seluruh Indonesia," katanya.

Dia menambahkan hewan kurban yang terkumpul merupakan partisipasi dari segenap keluarga besar JamSyar mulai dari dewan direksi  serta karyawan JamSyar seluruh Indonesia. 

"Penyaluran hewan kurban di kantor pusat Jakarta diserahkan pada beberapa lokasi daerah yaitu Bekasi, Lenteng Agung, Pademangan dan kantor pusat PT Jamkrindo yang berlokasi di Kemayoran," kata Gatot Suprabowo.

Sedangkan penyaluran hewan kurban lainnya, katanya lagi, tersebar di wilayah kerja JamSyar yang meliputi kantor cabang Banda Aceh, Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandarlampung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Mataram dan Makassar. 

Direktur Keuangan, SDM & Umum JamSyar, Endang Sri Winarni mengatakan kegiatan penyaluran daging kurban merupakan salah satu bentuk perwujudan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif disingkat AKHLAK. yang menjadi core values BUMN.

"Kegiatan rutin perusahan dalam menjalankan amanah untuk selalu berbagi dan memelihara hubungan yang harmonis dengan warga di sekitar lingkungan kerja," katanya.

Sebagaimana diketahui, JamSyar merupakan anak perusahaan dari PT Jamkrindo yang bergerak dalam bidang penjaminan berbasis Syariah. Hingga saat ini JamSyar telah memiliki 15 kantor layanan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Aceh, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Pekanbaru, Balikpapan, Lampung dan Padang. 

"Dengan dukungan dan kerja keras serta semangat untuk terus tumbuh dan berkembang, JamSyar berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan tagline perusahaan yaitu Progresif sebagai manifestasi semangat professional, gesit, responsif, syar’i dan inovatif," kata Endang SW. 

Jakarta [B2B] - Moslem across Indonesia are celebrating Islam´s biggest holiday with prayers, gifts, traditional visits with family and friends, and feasts.

Eid al-Adha, or Feast of Sacrifice, commemorates what Muslims believe was Prophet Abraham’s willingness to sacrifice his son in accordance with God’s will, though in the end God provides him with a sheep to sacrifice instead.

In remembrance, Muslim faithful slaughter sheep, cattle, camels and other livestock in an act of sacrifice to show gratitude for their blessings, divide the meat into three equal portions and give some of it to the poor.