Tangkal Covid-19, Jamsyar Bantu 1.000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Indonesia Anticipate Covid-19 by Weaker Health Systems

Reporter : Gusmiati Waris
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Tangkal Covid-19, Jamsyar Bantu 1.000 Paket Sembako untuk Dhuafa
JAKARTA PUSAT: Direktur Keuangan Jamkrindo Syariah [Jamsyar] , Endang Sri Winarni menyerahkan bantuan Sembako kepada warga di Jakarta Pusat [Foto: Humas Jamsyar]

Jakarta [B2B] - Jamkrindo Syariah [Jamsyar] menyalurkan bantuan 1.000 paket Sembako kepada kaum dhuafa di wilayah Jakarta Pusat khususnya di Menteng, Pegangsaan, Cempaka Putih, Kwitang, Johar Baru dan lingkungan kantor pusat Jamsyar di kawasan Kemayoran, Rabu [1/4]. Pemberian bantuan Jamsyar didukung Dompet Dhuafa dan Masyarakat Ekonomi Syariah [MES] menjalin sinergi dalam Program Cegah Tangkal Corona [Cekal] sebagai perwujudan salah satu misi Jamsyar: memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingan.

“Bantuan Jamsyar merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Jamsyar atas kesulitan kaum dhuafa akibat mewabahnya virus Corona, serta menjaga salah satu maqashid syariah, yaitu melindungi jiwa," kata Direktur Utama Jamsyar, Gatot Suprabowo. 

Menurutnya, bantuan Jamsyar mungkin tidak seberapa nilainya, namun kami berharap dapat membantu meringankan beban para saudara kita yang terimbas Corona, dan tentunya kita juga berharap wabah ini segera berakhir dan aktifitas kembali normal.

Sekjen MES Edy Setiadi menambahkan Program Cekal Covid-19 merupakan implementasi kesamaan visi entitas ekonomi syariah terhadap permasalahan sosial. Program Cekal Covid-19 didesain agar selaras dengan arahan dan strategi pemerintah menanggulangi wabah virus Corona. Alhamdulillah Jamsyar berkontribusi dalam program ini, tentu kami menyambut baik dan memberikan apresiasi."

CCO Dompet Dhuafa, Guntur Subagja menjelaskan fokus penanganan dan antisipasi yang dilakukan Dompet Dhuafa adalah membentuk crisis center dan membantu sembako masyarakat miskin. 

“Terimakasih kepada Jamsyar dan MES yang mendukung gerakan ini, fokus kita saat ini melakukan penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan membentuk Crisis Center Cegah Tangkal Corona disingkat CCCTC," katanya.

Program utama CCCTC adalah memberikan membantu Sembako kepada masyarakat miskin, mengedukasi pola hidup bersih dan tips menghindari penularan Covid-19, penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, sekolah, layanan publik, dan area publik, pemberian APD untuk tenaga medis, dan mensiagakan delapan rumah sakit dan 21 klinik Dompet Dhuafa di berbagai wilayah.

Jakarta [B2B] - Indonesian President Joko Widodo declared a state of emergency Tuesday as coronavirus deaths in the world´s fourth most populous country jumped again, but he resisted calls for a nationwide lockdown.