Gelar RUPSLB, JamSyar Angkat Hari Purnomo jadi Direktur Utama

Indonesia`s Jamkrindo Syariah Optimistic 2023 Business will Grow Positively

Reporter : Gusmiati Waris
Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Gelar RUPSLB, JamSyar Angkat Hari Purnomo jadi Direktur Utama
ROMBAK DIREKSI: Pergantian pengurus di perseroan JamSyar dilakukan sesuai dengan anggaran dasar perusahaan.

Jakarta [B2B] - PT Penjaminan Jamkrindo Syariah [JamSyar] menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa [RUPSLB] tentang persetujuan pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris serta pemberhentian Dewan Pengawas Syariah.

Dalam RUPSLB itu, pemegang saham JamSyar mengangkat Hari Purnomo sebagai Direktur Utama menggantikan Gatot Suprabowo yang diberhentikan dengan hormat di Gedung JamSyar, Jakarta, pada Jumat [21/7].

Selain itu, hasil RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Achmad Sonhadji sebagai Direktur Operasional, Muhammad Syakir sebagai Komisaris, dan Wildan sebagai Komisaris Independen, serta mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Alm. Hasanuddin AF sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah.

Pergantian posisi dari RUPSLB mengangkat Loesdarwanto sebagai Direktur Operasional, Alie Basya Syamsudin sebagai Komisaris dan Edy Utomo sebagai Komisaris Independen.

Dengan begitu, JamSyar mengeluarkan keterangan bahwa  pergantian pengurus di perseroan JamSyar dilakukan sesuai dengan anggaran dasar perusahaan.

Dikatakan, JamSyar mengapresiasi jasa dan dedikasi Gatot Suprabowo, Achmad Sonhadji, Muhammad Syakir dan Wildan selama menjabat sebagai Direktur dan Komisaris dalam membangun JamSyar. 

"Perseroan juga menyambut baik kehadiran jajaran Direksi dan Komisaris baru yang memiliki pengalaman dan wawasan beliau dalam industri keuangan dapat membimbing dan menghantarkan perseroan kepada pencapaian-pencapaian lainnya di masa mendatang," kata JamSyar dalam pernyataan tertulisnya.

Dikatakan, komposisi Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang baru ini akan terus meningkatkan komitmennya dalam menjamin pembiayaan dan transaksi lainnya untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Berikut jajaran Komisaris, Direksi dan Dewas JamSyar:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Aribowo
Komisaris : Alie Basya Syamsudin
Komisaris Independen : Edy Utomo

Direksi

Direktur Utama : Hari Purnomo
Direktur Operasional : Loesdarwanto
Direktur Keuangan, SDM & Umum : Endang Sri Winarni

Dewan Pengawas Syariah

Anggota : Abdul Aziem

Jakarta [B2B] - Unit of sharia companies of a subsidiary of Credit Guarantee Indonesia Corp., locally known as the Jamkrindo, Jamkrindo Syariah called the Jamsyar targets business growth in 2023. The target achievement will be supported by the development of 14 service unit offices, by exploring business potential in eight cities without neglecting the potential of the region, and local development banks in the local area become business partners, according to the CEO of Jamsyar Gatot Suprabowo here on Thursday [March 30/3]