Gapura Angkasa Ditunjuk jadi `Support Service Center` TLD di Indonesia

Gapura Designated as TLD Support Service Center in Indonesia

Reporter : Gusmiati Waris
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Gapura Angkasa Ditunjuk jadi `Support Service Center` TLD di Indonesia
Dirut Gapura Angkasa, Sucipto dan CEO TLD Asia, Thomas Dorn menandatangani kerjasama (inset bawah) dan bersama pimpinan Gapura Angkasa dan pimpinan TLD Asia dan Indonesia (Foto2: Humas Gapura Angkasa)

Jakarta (B2B) - Perusahaan jasa layanan darat di bandar udara (ground handling) PT Gapura Angkasa menandatangani kontrak kerjasama dengan TLD, produsen ground support equipment (GSE) yang mempercayakan Gapura Angkasa sebagai support service center (SSC) resmi TLD di Indonesia, untuk melakukan perawatan GSE merek TLD yang dioperasikan oleh Gapura Angkasa maupun perusahaan lain di Indonesia, yang sebelumnya ditangani langsung oleh TLD Asia-Hong Kong.

Kontrak kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama Gapura Angkasa, Sucipto dan CEO TLD Asia, Thomas Dorn di Jakarta, Kamis siang (28/6) yang disaksikan oleh TLD Customer Service Manager Asia, Alvin Chiu; dan TLD Indonesia, Budi Setio dan Alisan Widjaja.

"Bermodalkan SDM terdidik dan terlatih dengan fasilitas perawatan workshop termasuk peralatan kerja pendukungnya yang tersebar di beberapa bandara di Indonesia. Gapura mendapatkan kepercayaan dari TLD sebagai SSC untuk melakukan perawatan GSE merek TLD yang dioperasikan di seluruh bandara di Indonesia," kata Sucipto kepada pers di kantornya, Kamis siang (28/6).

Dia menambahkan, beberapa pekerjaan perawatan SSC adalah melakukan commissioning pada saat akan dilakukan serah terima peralatan GSE dari TLD kepada pembeli di Indonesia. 

"Perbaikan dan perawatan peralatan GSE merek TLD yang mengalami kerusakan," kata Sucipto yang didampingi para pimpinan Gapura Angkasa.

Sucipto menambahkan, kepercayaan TLD pada Gapura untuk menangani SSC di Indonesia, memicu Gapura untuk meningkatkan dukungan pada industri penerbangan dan jasa terkait lainnya yang ada di Indonesia sesuai persyaratan safety, security, service, dan compliance.

Gapura sebagai salah satu perusahaan ground handling terbesar di Indonesia saat ini telah beroperasi di 60 bandara di seluruh Indonesia, dan saat ini telah mengoperasikan 1.194 GSE motorized dan 3.915 GSE non motorized untuk melayani pesawat udara dari maskapai penerbangan domestik dan internasional.

Jakarta (B2B) - The TLD as a leading industrial group specializing in ground support equipment (GSE) designates Gapura Angkasa as the official TLD service support center in Indonesia, according to the CEO of Gapura Angkasa is the leading ground handling company in Indonesia.

The contract was signed by President Director of Gapura Angkasa, Sucipto and CEO TLD Asia, Thomas Dorn here on Thursday (June 28) witnessed by TLD Customer Service Manager Asia, Alvin Chiu; and TLD for Indonesia, Budi Setio and Alisan Widjaja.

"Gapura is supported by educated human resources and quality workshops spread across several major airports in Indonesia. Gapura is trusted by TLD as a support service center for maintenance of TLD products operated at airports across the country," Sucipto told the repoters here.

He said the responsibility of Gapura as a support service center TLD in Indonesia is commissioning when handover ground support equipment from TLD to buyers in Indonesia.

"Repair and maintenance of ground support equipment of TLD products operated in Indonesia," said Sucipto, who goes by one name, like many Indonesians.

According to him, the trust of TLD to Gapura encourages the company he leads to increase support for the aviation industry and other related services in Indonesia according to safety, security, service and compliance requirements.

The Gapura currently operates at 60 airports across the country, and operates 1,194 units of motorized and 3,915 non-motorized to serve ground support equipment for domestic and international airlines.